Tak Tergantikan oleh Mesin, Guru Harus Membangun  Kerja Sama Tim unntuk Meninggatkan Kualitas
Ilustrasi Guru (Foto: Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Forum CSR Indonesia didaulat oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) memberikan pelatihan kepada para ratusan guru dari seluruh Indonesia di perhelatan Global Educational Supllies dan Solutions atau GESS Asia di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat, 16 September.

Pada kesempatan tersebut Ketua Forum CSR Indonesia, Dr. Ir. Ing. Mahir Bayasut ST, MM hadir sebagai narasumber dalam Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) tingkat menengah dan lanjut yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Dengan materi Membangun Kerja Sama Tim, Ketua Forum CSR Indonesia menekankan dan memotivasi para guru bahwa pentingnya kolaborasi oleh semua pihak untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan.

“Kita harus mampu membaca tantangan dan perkembangan 5-10 tahun kedepan, sehingga siswa kita nanti tahu plan dan mimpi apa mereka kedepan,” ujar Ketua Forum CSR Indonesia, Dr. Ir. Ing. Mahir Bayasut ST, MM di hadapan ratusan guru dari seluruh Indonesia dalam rilis yang diterima VOI.

Lebih lanjut, apalagi era 5.0 kedepan banyak pekerjaan yang sudah tergantikan oleh mesin dan mengharuskan SDM Indonesia unggul untuk menjawab berbagai tantangan ke depan.

Mahir Bayasut yang juga salah satu penanggung jawab Kedaireka Kemdikbudristek banyak mengungkapkan bahwa inovasi tidak hanya sentral di Jawa saja, tapi harus tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami bersedia untuk berkolaborasi dan memfasilitasi IGI dengan pihak lain agar bisa membuat sebuah program yang real dan manfaatnya bisa dirasakan oleh siswa itu sendiri," ujar Mahir.