Pemkab Lanny Jaya Hibahkan Pajero dan Triton untuk Provinsi Papua Pegunungan
Mobil pajero yang digunakan Bupati Jayawijaya Jhon R Banua saat kunjungan kerja ke distrik. ANTARA/Marius Frisson Yewun

Bagikan:

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Papua, siap menghibahkan empat kendaraan, yang terdiri dari dua mobil Pajero Sport dan dua Mitsubishi Triton untuk digunakan sebagai mobil dinas di provinsi baru, Papua Pegunungan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa mengatakan pemberian mobil merupakan komitmen mereka untuk mendukung Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Sekda dan dua pejabat tinggi lainnya.

"Empat mobil itu terdiri dari dua Triton, dua Pajero. Tetapi pertama kita akan usahakan satu Pajero dan satu Triton," katanya dilansir ANTARA, Selasa, 6 September.

Pemerintah mengupayakan pengadaan mobil dilakukan dengan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2022.

"Kalau di APBD Perubahan 2022 tidak cukup, nanti kita lihat di APBD 2023," katanya.

Lanny Jaya merupakan satu dari delapan kabupaten di Provinsi Papua yang masuk dalam daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Papua Pegunungan yang direncanakan Ibu Kotanya berada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Delapan kabupaten yang masuk provinsi Papua Pegunungan adalah Kabupaten Jayawijaya, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Tolikara, Mamberamo Tengah, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Nduga.

Berdasarkan pantauan Antara, karena akses jalan penghubung antara kabupaten-kabupaten maupun distrik dengan pusat ibu kota kabupaten sangat sulit, sehingga dibutuhkan kendaraan yang memadai.