Dilaporkan Hilang, Balita di Ilir Timur Palembang Dievakuasi dari Saluran Air dalam Kondisi Meninggal
Petugas Basarnas Palembang, Sumatera Selatan, menyerahkan jasad anak balita yang ditemukan di saluran air kepada keluarga pada Rabu (24/8/2022). (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

Bagikan:

PALEMBANG - Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang mengevakuasi jasad seorang anak balita dari saluran air di bagian wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika mengataakananak laki-laki berusia 1,8 tahun yang dilaporkan hilang pada Senin (23/8) sore itu ditemukan sekitar 1,4 km dari lokasi korban dilaporkan hilang di Jalan Dwikora 2, Lorong Pertiwi 2, Kecamatan Ilir Timur 1.

"Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," katanya dilansir ANTARA, Rabu, 24 Agustus.

Ibu korban, Siti Komariah (27), pada Senin (23/8) melaporkan anak bungsunya menghilang setelah bermain dengan kakak perempuannya yang berusia delapan tahun di bawah rumah.

"Dia sempat bermain dengan Mbak-nya Ayin dan masih mengenakan popok di bawah rumah sore itu," kata Siti, ibu dari lima anak.

Siti menuturkan, anak perempuannya kemudian naik sebentar ke dalam rumah, meninggalkan adiknya sendirian bermain di dekat saluran air di samping rumah.

"Saat itu memang turun hujan, ketika mau dijemput ke dalam rumah dia sudah hilang," kata Siti, yang kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas SAR.