Bagikan:

JAKARTA - Jenazah ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Hermanto Dardak, akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Agustus. Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum itu meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Sabtu 20 Agustus.

 

Wagub Jatim, Emil Dardak, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah mengizinkan jenazah ayahnya untuk dimakamkan di TMP Kalibata.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg dan Pak Presiden atas diizinkannya almarhum selaku penerima Bintang Mahaputera Utama 2014 untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata besok pagi," ujar Emil kepada wartawan, Sabtu, 20 Agustus.

Namun, Emil belum bisa memastikan pukul berapa proses pemakaman jenazah ayahnya akan dilakukan. "Untuk saat ini fokus saya pribadi segera menemui Ibunda untuk bisa mendukung agar beliau bisa tabah menghadapi," katanya.

 

 

Emil mengungkapkan, dirinya masih terkejut atas insiden yang menimpa ayahnya itu. Ia dan keluarga hanya bisa mengikhlaskan kepergian Hermanto. 

"Saya tentu masih kaget mendengar kabar ini tadi pagi dan baru mendarat di Jakarta. Beliau semasa hidup Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 dan kami dari keluarga tentu sangat berduka tapi juga insyaallah bisa mengikhlaskan kepergian almarhum," ujarnya.

Emil pun mengenang sosok Hermanto Dardak sebagai sosok yang mengabdi pada negara. Bahkan sebelum meninggal, ayahnya tengah mensosialisasikan terkait pemindahan IKN karena dirinya dipercaya sebagai Ketua Tim Pengarah Infrastruktur IKN.

"Di pengabdian terakhir, beliau sedang membahas dan membantu mensosialisasikan rencana besar kita memindahkan IKN. Karena beliau juga diamanahi Menteri PU sebagai Ketua Tim Pengarah Infrastruktur IKN," pungkasnya.