Bagikan:

JAKARTA - Sebuah Bank di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat menjadi sasaran penembakan oleh orang tak dikenal. Bagian pintu rolling door berlubang akibat tertembus peluru dan kaca bagian dalam pecah.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait teror penembakan tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 18 Agustus.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, dua bangunan menjadi sasaran tembak, yakni bank swasta dan ruko toserba. Ia memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kompol Ardhie menjelaskan, penembakan tersebut bukan merupakan upaya perampokan terhadap bank.

Saat kejadian, sekuriti bank yang berjaga mendengar letusan peluru, dan ketika dicek tembakan mengenai bangunan bank. Petugas juga menemukan selongsong peluru di lokasi kejadian.

"Sekarang masih penyelidikan. Kita juga belum tahu motifnya apa," katanya.

Kompol Ardhie mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara, serta telah memeriksa sekuriti dan manajer bank terkait kejadian tersebut.

"Kita olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi dan CCTV ternyata ada dua lokasi yang berdekatan (ditembak). Bank C sama ruko toserba yang nggak jauh, bedanya hanya dua ruko," ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Ardhie mengatakan, terdapat satu lubang bekas peluru di toko toserba dan Bank C terdapat dua tembakan.