Grogi Pidato di Depan Ketum PKB, Prabowo Subianto: Gus Imin Ilmunya Apa?
Foto via Nailin In Saroh/VOI

Bagikan:

SENTUL - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku grogi berpidato di depan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat deklarasi koalisi di SICC Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus.

Pasalnya, Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin itu berpidato dengan sangat lancar dan cair di depan ribuan kader partai Gerindra dan PKB.

Prabowo mengatakan, dirinya baru mengetahui jika Cak Imin pandai berorasi di depan banyak orang. Menurutnya, Wakil Ketua DPR itu adalah sosok orator yang baik.

"Saya baru tahu Gus Imin ini orator yang luar biasa," puji Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu pun melayangkan keberatannya kepada pihak penyelenggara acara. Sebab seharusnya Prabowo berpidato sebelum Cak Imin karena sudah dibuat meriah di awal. Sehingga membuatnya grogi.

"Ini panitia salah, harusnya saya berbicara sebelum Gus Imin," katanya berkelakar.

"Harusnya aku sebelum Gus Imin, rugi aku," sambung Prabowo yang membuat seluruh kader tertawa.

Mantan Danjen Kopassus itu pun menanyakan kepada Cak Imin, ilmu apa yang dipakai sehingga mampu membuat suasana ramai dan meriah. Bahkan sampai membuatnya grogi.

"Saya mau tanya, Gus Imin pakai ilmu apa? Kok mantan Danjen Kopassus bisa grogi. Ini agak ngeri-ngeri juga kita, ilmu Jawa Timur, kiainya banyak ini," kata Prabowo.