Gibran Rakabuming Pastikan Giliran Jokowi yang Hadiri Penutupan APG 2022
Presiden Jokowi di Surakarta (Foto: BPMI Setpres/Kris)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (Inaspoc), Gibran Rakabuming Raka, memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 pada akhir pekan ini.

"Iya (hadir), untuk closingnya akan berbeda dari saat opening," kata Wali Kota Surakarta tersebut di Solo, Senin 1 Agustus dikutip dari Antara.

Disinggung mengenai pengetatan protokol kesehatan dalam upacara penutupan APG 2022, Gibran mengatakan, untuk tamu yang ada di ring 1 dan 2 diwajibkan menjalani tes usap sehari sebelum acara.

"Kalau masyarakat umum aman, kasusnya masih aman kok," katanya.

Sedangkan mengenai artis yang akan menghibur pada penutupan APG tersebut, ia masih merahasiakan agar menjadi kejutan untuk penonton.

Sementara itu, Direktur III Games Support APG 2022, Henry Indrayani Oka, mengatakan pada penutupan tersebut jumlah seniman yang terlibat akan lebih banyak.

"Baik artis-artis maupun seniman Solo semua kami libatkan," katanya.

Senada dengan Gibran, Henry mengatakan sejauh ini pihak dari Istana Kepresidenan mengkonfirmasi kehadiran dari Presiden Jokowi pada upacara penutupan tersebut.

"Sementara ini beliau konfirmasi hadir," katanya.

Mengenai aturan protokol kesehatan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi kesehatan.

"Mengenai mekanismenya yang di ring dua ini nanti seperti apa akan kami rapatkan lagi. Kalau masyarakat umum tetap wajib vaksin dan sudah booster, sama seperti kemarin yang kami rilis untuk opening ceremony," katanya.