Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok orang yang diduga gengster, diketahui kembali mencari sasaran. Kali ada tiga orang menjadi korban, satu di antaranya bahkan meninggal dunia.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kejadian itu terjadi di di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Juli, sekiranya dini hari.

Ia memperkirakan sebanyak 20 orang pada saat insiden berdarah tersebut. Kemudian rata-rata kelompok itu memegang senjata tajam jenis celurit.

"Ada 20 orang. Beberapa dari mereka ada yang bawa celurit," ucapnya.

Ia juga menduga kelompok itu bukan berasal dari wilayahnya. Pasalnya, ia tidak mengenal satu pun orang dalam kelompok tersebut.

"Kayaknya mereka dari luar, bukan warga sini sih," tutupnya.

Polisi Tindaklanjuti

Polisi menindaklanjuti sekelompok orang bersenjata yang diduga gangster menyerang tiga orang pemuda di Jalan H. Nawi Raya, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Juli, sekiranya dini hari.

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam membenarkan adanya inisiden tersebut. Kini pihaknya tengah menyelidiki dengan memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian.

“Ada lima saksi diperiksa, warga sekitar, tukang ketoprak hingga security (di lokasi-red),” kata Multazam saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 31 Juli.

“Temen korban yang motornya hilang juga sudah diperiksa,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Multazam menjelaskan kejadian tersebut bermula saat para korban berpapasan dengan kelompok tersebut.

Lebih lanjut, ke tiga korban langung melarikan diri. Namun, kelompok itu mengejarnya hingga akhirnya dibacok di tempat kejadian perkara (TKP).

“Jadi mereka bukan pembeli atau penjual ketoprak. Mereka papasan. Lari ke tempat ketoprak, di kejar,” katanya.

Dalam insiden itu, korban bernama Bayu Setiaawan meninggal dunia dan Aditya Nur Hidayat dan M Lutfi mengalami luka-luka.

“Satu orang korban atas nama Bayu Setiawan meninggal dunia. 1 orang Aditya nur Hidayat mengalami luka kecil irisan di jari dan 1 unit sepeda motor Honda Beat nopol R-5223-LV dan M Lutfi mengalami luka di bagian kepala,” jelasnya.