Bagikan:

TANGERANG - Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang dilaporkan sempat mengalami mati lampu. Hal ini pun dibenarkan oleh Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi.

Ia mengatakan kejadian itu terjadi pada Jumat, 22 Juli, pukul 19.31 WIB. Kendati demikian peristiwa itu tidak menimbulkan kepanikan.

"Benar adanya kedipan listrik di terminal 3 pada pukul 19.31 WIB. Tidak ada kepanaikan," kata Holik saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 22 Juli, malam.

Selain itu, Holik juga menuturkan matinya listrik di Terminal 3 Bandara hanya berlangsung 0,1 detik. Sehingga insiden itu tidak mengganggu penerbangan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

"Sekitar 0,1 detik. dan saat ini sudah normal kembali secara umum tidak mengganggu operasional di bandara," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya kini masih mengecek secara manual aliran listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

"Memang ada beberapa alat yang perlu memastikan dulu aliran listriknya stabil, maka itu akan dilakukan secara manual untuk proses menyala. Tapi itu berdampak ke sistem," ucapnya.

"Jadi sistemnya butuh restart jadi butuh waktu. Kalau tadi saya komunikasi dengan Terminal 3 memang ini butuh proses untuk restart sistem. Jadi informasi yang didapat tadi ada aliran listrik dari PLN terjadi kedipan dan saat ini lagi proses (menyeluruh) nyala, "imbuhnya.