Di Bawah Terik Matahari, Jokowi dan Iriana Nikmati Sensasi Plesiran di Kapal Pinisi Menuju Pulau Rinca
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menaiki kapal pinisi menuju Pulau Rinca NTT, Kamis 21 Juli. (Twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak menikmati perjalanan menaiki kapal pinisi menuju Pulau Rinca di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 21 Juli.

Berdasarkan unggahan Twitter resmi milik Jokowi, @jokowi, pulau-pulau terlihat mengitari laju kapal diikuti warna biru cerah langit sepanjang mata memandang.

Sengatan terik matahari tidak menyurutkan Jokowi dan Iriana menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Keduanya pun berpose di bagian geladak kapal pinisi merasakan sensasi plesiran ala wisatawan.

Jokowi dan Iriana selaras memakai atasan putih dan celana panjang hitam. Hanya warna sepatu dan untaian kain melingkari badan Iriana yang membedakan kakek dan nenak Jan Ethes tersebut.

Dalam kesempatan sama, Jokowi tampak berbincang dengan para menteri yang ikut dalam rombongan. Berdasarkan laporan Biro Setpres, Presiden dan bawahannya diskusi tentang pembangunan di kawasan Labuan Bajo. 

Beberapa kali diskusi pun berhenti dengan diselingi tawa dari Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Memeriahkan suka cita perjalanan itu juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Jokowi tidak lama lagi akan tiba di Pulau Rinca. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam, Presiden bakal meresmikan penataan kawasan Pulau Rinca, yang termasuk dalam Taman Nasional Komodo.

Usai mengunjungi Pulau Rinca, Jokowi dijadwalkan menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo, untuk meresmikan penataan kawasan Marina-Labuan Bajo dan sistem pengelolaan sampah Warloka.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana menuju hotel tempatnya bermalam dan melanjutkan kunjungan kerja pada Jumat 22 Juli.