Jemaah Muhammadiyah Kabupaten Bogor Rayakan Iduladha Hari Ini, Menko PMK Salat di Kecamatan Kemang
Penyelenggaraan Salat Iduladha jemaah Muhammadiyah Kabupaten Bogor. (Foto via ANTARA/M Fikri Setiawan)

Bagikan:

BOGOR - Jemaah Muhammadiyah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merayakan Iduladha 1443 Hijriah pada hari ini, Sabtu, 9 Juli. Pelaksanaan Salat Iduladha dilakukan di 30 titik.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut melakukan salat pada hari ini. Dia melaksanakan Salat Iduladha di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo, Kecamatan Kemang.

" Khusus di Kabupaten Bogor, pelaksanaannya di sebanyak 30 lokasi untuk shalat Idul Adha 1443 Hijriah," kata Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Muhammad Jatnika Pamungkas, seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor menggelar shalat Idul Adha secara akbar di Alun-alun Kecamatan Leuwiliang dengan dihadiri ratusan jamaah.

"Pelaksanaannya menyebar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor shalat Idul Adha di SD Muhammadiyah Jonggol," kata Jatnika.

Sementara itu, pelaksanaan di SMK Muhammadiyah Cileungsi tempat Jatnika shalat Idul Adha dipimpin ustadz Fahrurozi yang merupakan Anggota Majelis Tabligh dan Tarjih Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Isi khutbah yang disampaikan ustadz Fahrurozi yaitu memaknai ibadah kurban dengan meneladani ketaatan Nabi Ibrahim, AS dan Nabi Ishak, AS sehingga menjadi sejarah lahirnya ibadah berkurban.

"Kita sebagai umat Muslim dalam perayaan Idul Adha mampu berserah diri kepada Allah bahwa harta kita titipan Allah SWT," tutur Fahrurozi.