ASN Berseragam di Makassar Diperiksa BKD, Mengaku Minum Bir Bintang Zero Alkohol
Foto yang beredar di media sosial

Bagikan:

MAKASSAR - ASN berseragam yang fotonya beredar diduga minum bir di kafe di Makassar, Sulawesi Selatan diperiksa Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel. ASN ini mengaku meminum bir Bintang non-alkohol.

“Pengakuannya beliau minum yang non-alkohol. Tim saya yang memeriksa, ia (ASN) mengakui bahwa dia minum yang sari buah yang katanya bir Bintang begitu yang zero alkohol, non alkohol,” kata Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi dihubungi VOI, Rabu, 4 November.

Namun BKD Sulsel akan melakukan kroscek ke kafe di Makassar tempat tiga orang ASN berseragam diduga minum bir. BKD membutuhkan keterangan pengelola kafe untuk memastikan tindaklanjut terhadap dugaan pelanggaran ASN.

“Itu pengakuan mereka, tapi kami tetap akan melakukan kroscek. Makanya tadi saya katakan, saya punya anggota pergi ke sana untuk melakukan pengecekan, apakah di sana betul menjual produk seperti itu yang non alkohol,” katanya.

Pemanggilan 3 ASN ini terkait beredar foto salah satunya memegang botol bir saat berada di kafe di Makassar. ASN ini berada di kafe dengan mengenakan seragam. BKD turun tangan untuk menangani dugaan pelanggaran kode etik.

Imran membeberkan oknum ASN tersebut bekerja di salah satu rumah sakit milik provinsi Sulsel.  

Menurut Imran, meski di luar jam kerja, tapi ASN harus menjaga kode etik apalagi tertangkap kamera mengenakan seragam. Karena itu BKD akan meminta klarifikasi dari ASN yang bersangkutan. 

"Tapi kami pastikan, insyaallah kami rencana mau undang yang bersangkutan, kita ingatkan karena dalam kode etik ASN jelas sekali bagaimana kewajiban seorang ASN untuk harga martabat PNS," kata Imran, Selasa, 3 November.