Massa Aksi Bela Nabi 211 Bubar, Lalu Lintas Kembali Normal
Kondisi lalin di sekitar Kedubes Prancis di Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin 2 November (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Arus lalu lintas di sekitar Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis kembali nomal. Kendaraan sudah bisa melintas karena massa aksi bela Nabi 211 sudah membubarkan diri.

"Saat ini pukul 16.30 arus lalu lintas dari arah bundaran HI yang menuju ke Utara dan sebaliknya sudah dibuka," ujar Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Senin, 2 November.

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim menuju Kebon Sirih masih dialihkan. Di lokasi ini, kendaraan polisi yang sebelumnya disiagakan, masih terparkir.

"Sebentar lagi setelah kendaraaan pasukan selesai meninggalkan lokasi maka arus lalu lintas akan dinormalkan," kata dia.

Sementara untuk arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda sudah normal kembali. Kendaraan juga sudah bisa melintas.

"Untuk di Patung Kuda sendiri (penutup jalan) sudah kita buka jadi yang dari arah Patung Kuda menuju ke Harmoni sudah bisa jalan," ujar dia.

Kondisi lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakpus, Senin 2 November (Rizky Aditya/VOI)

Sebelumnya, sejumlah elemen organisasi Islam menggelar aksi demonstrasi di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis. Aksi ini bertujuan untuk mengecam Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Sebab Macron dianggap sudah menghina umat Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan unjuk rasa di Istana Negara dilakukan oleh sejumlah elemen buruh. Mereka menolak pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja dan upah minimum 2021.