Pesan Prabowo untuk Generasi ‘Remaja Jompo’: Jangan Lupa Jaga Fisik
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/DOK: Humas Setjen Kemhan

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan agar generasi muda jangan lupa untuk menjaga fisik dan kebugaran.

Hal ini disampaikannya di depan 366 mahasiswa yang akan melanjutkan studi S2 dan S3 ke universitas di luar dan dalam negeri melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Prabowo saat itu  mendapatkan pertanyaan dari dari salah satu peserta tentang bagaimana tips agar fisik tetap baik di tengah mobilitas tinggi.

“Saya lihat Pak Prabowo ini kan cukup aktif mungkin hari ini Bapak ke negara mana, besok sudah kembali ke Indonesia. Mungkin kami butuh tips apalagi kami ini kan para remaja jompo yang bersahabat dengan salonpas dan counterpain. Kalau lihat Pak Prabowo kami malu, yang umurnya sudah di atas kami jauh,” ujar penanya dikutip dari keterangan tertulis Tim Media Prabowo Subianto, Sabtu, 25 Juni.

Prabowo pun menjawab dirinya selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Olahraga yang Prabowo gemari saat ini adalah berenang.

“Olahraga sangat penting. Olahraga menurunkan stress dan memelihara kebugaran. Jadi saya titip kepada kalian yang muda-muda, kalian pintar-pintar. Jangan lupa jaga fisik kalian,” kata Prabowo.

Prabowo pun berpesan agar pemuda senantiasa disiplin. “Kita butuh tokoh-tokoh, pemuda-pemudi, pemimpin-pemimpin yang disiplin. Hanya dengan disiplin kita bisa bekerja keras.”

“Sebagai contoh kita ingin bangun tidur seenaknya tapi kepentingan yang lebih besar, lingkungan, keluarga kita, rekan-rekan kita, anak buah kita, perlu kita untuk hadir di saat yang produktif. Karena itu kita tidak bisa seenaknya,” sambung Prabowo.