Setelah Temui Surya Paloh, Giliran Rumah Prabowo di Kertanegara yang Malam Nanti Didatangi AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berencana datang ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Jumat 24 Juni malam nanti untuk silaturahmi.

"Benar, rencananya demikian. Rencananya pukul 19.00 WIB," kata Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulisnya pada wartawan, Jumat, 24 Juni.

Herzaky mengatakan pertemuan ini akan dilakukan di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta. Namun, belum dirinci akan membahas pertemuan itu.

Hanya saja, Herzaky menegaskan pertemuan silaturahmi itu sudah direncanakan sejak lama oleh AHY.

"Ini silaturahmi yang sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi 360 derajat," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, AHY memang sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan sejumlah partai politik termasuk Partai NasDem pada Kamis, 23 Juni. Dia dan Surya Paloh bahkan melempar pujian satu sama lain.

"Hari ini kembali DPP Partai NasDem mendapatkan kunjungan kehormatan dari Mas Agus dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat dengan suasana kekerabatan, penuh candaan, sekaligus bertukar pikiran bersama terhadap masalah-masalah yang aktual pada saat ini," ujar Surya saat jumpa pers di NasDem Tower, Kamis, 23 Juni.

"Kunjungan Mas Agus tentu semakin mempererat komunikasi silaturahmi yang sudah terbina selama ini. Ini merupakan keinginan kami bersama untuk semakin mendekatnya hubungan silaturahmi yang sudah ada," sambung Surya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Agus juga bilang kunjungannya ke markas NasDem untuk berdiskusi sebagai sahabat lama. Bahkan jalinan pertemanan antara NasDem dan Demokrat, sudah terjalin sejak Surya Paloh membantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden ke-5 RI.

"Ini adalah kunjungan kami yang ketiga di Nasdem tower ini, dan selalu setiap kali berkunjung kita berdiskusi tentang berbagai hal. Yang jelas kami ingin selalu hadir untuk membangun sebuah semangat yang sama sebagai sahabat," jelas Agus.

Surya Paloh bagi Agus, bukanlah orang baru bagi Partai Demokrat dan keluarganya. Chemistry antara NasDem dan Demokrat yang sudah terbangun sejak lama bisa memperkuat perjuangan ke depan.

"Chemistrynya banyak, beliau rasanya sangat dekat di hati dan keluarga besar Partai Demokrat, begitu pula sebaliknya. Artinya perjuangan bersama ini bukan baru satu tahun dua tahun, tetapi bahkan jauh di 2004 yang lalu ketika ada pemilihan langsung presiden oleh rakyat, beliau juga bersama-sama berjuang dengan Bapak SBY," ungkap Agus.