Sandiaga Uno Puji Produk UMKM Karya Santri Tunarungu
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi pembeli pertama dari hasil karya Madrasah Tuna Rungu Assabikunal Awalun Tasikmalaya. Sandiaga memberikan apresiasi buat karya yang dibuat teman-teman tunarungu.

"Luar biasa, adik-adik kita yang memiliki keterbatasan menghasilkan produk yang memiliki daya jual yang tinggi. Jadi menunjukkan adik-adik kita yang berkebutuhan khusus ternyata bisa menghasilkan produk yang memiliki kualitas baik. Saya cukup bangga menjadi pembeli pertama karya mereka," kata Sandiaga dalam keterangan yang diterima, Senin 20 Juni.

Sandiaga juga mengatakan, untuk pemasaran nantinya hasil karya dari mereka akan dimasukkan ke Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

"Yang mana ada 30 juta UMKM termasuk UMKM Provinsi juga akan masuk ke platform dan pemerintah berkewajiban memberikan kebutuhan UMKM ini," kata Sandiaga.

Sementara itu, Yadi Mulyadi selaku pengasuh sekaligus pengajar Madrasah Tuna Rungu Assabikunal Awalun Tasikmalaya merasa sangat senang Sandiaga menjadi pembeli pertama atas karya yang dibuat teman-teman tunarungu.

"Allhamdulillah seneng dengan barang yang di beli Pak Sandi, artinya kan ada yang memperhatikan sehingga dengan keterbatasan mereka, mereka punya karya yang bisa mereka banggakan," kata Yadi.

Yadi berharap, karya yang telah dibeli oleh Sandiaga dapat dipromosikan secara luas.

Selain itu, dia juga berharap karya-karya yang telah dibuat dapat dipamerkan melalui galeri karya sehingga dapat menambah semangat teman-teman tuna rungu.

"Harapan saya mudah-mudahan ada karya ini dapat dipromosikan secara luas, dan bisa dibantu buat permodalannya sehingga bisa menambah semangat mereka. Saya juga berharap karya mereka bisa dipamerkan lewat galeri karya," kata Yadi.