Ditemani Mensos Risma, Presiden Jokowi Kunjungi Pedagang di Pasar Baros Serang
Presiden Jokowi kunjungi pedagang di Pasar Baros Serang/Foto: Antara

Bagikan:

SERANG - Presiden Joko Widodo  (Jokowi) mengunjungi pedagang di Pasar Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, saat melakukan kunjungan di Provinsi Banten di Serang, Jumat 16 Juni. Presiden hadir dengan didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi membagikan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, bantuan ATENSI, Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada penerima manfaat.

Bantuan yang diberikan Presiden adalah BLT Minyak Goreng Rp300 ribu untuk di Provinsi Banten sebanyak 539.322 orang, di antaranya di Kabupaten Serang sebanyak 67.941 penerima manfaat BMK sebesar Rp1,2 juta

Presiden mengatakan total bantuan yang diberikan sebesar Rp1,5 juta. Dari jumlah tersebut Rp1,2 juta untuk tambahan modal usaha. Sedangkan Rp300 ribu untuk membeli sembako atau minyak goreng.

"Bantuan ini untuk modal usaha dan beli minyak goreng," kata Presiden kepada warga saat pembagian bantuan tersebut

Adapun bantuan PKH Provinsi Banten untuk penyaluran tahap ll sebanyak 288.162 KPM dengan nilai total Rp204,486 miliar, khusus di Kabupaten Serang tercatat sebanyak 46.198 KPM dengan nilai bantuan Rp33,786 miliar. Bantuan ATENSI dari Kemensos diserahkan senilai Rp99.465.000 untuk 10 KPM.

Presiden berjanji jika APBN membaik akan menambah bantuan yang diberikan.

"Nanti kalau APBN ada uang lagi, kita tambah," katanya.

Melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno, Kemensos juga menyerahkan dua unit motor roda tiga kepada penyandang disabilitas.

Sementara itu penerima tantuan tunai sekaligus pedagang sembako Raudatul mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini atas bantuan itu.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden dan bu Mensoa atas bantuan uang minyak goreng dan sembako, Insya Allah ini bermanfaat. Rencananya sembako akan digunakan untuk berjualan di warung," katanya.