BPBD DKI: Pintu Air Pasar Ikan Berstatus Siaga 1
Dokumentasi - Operator Pompa Air Pasar Ikan, menunjukkan ketinggian air di Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara (ANTARA/HO-Aspri/am.)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menginformasikan kondisi Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, berstatus Siaga 1 (bahaya) sejak pukul 21.00 WIB, Rabu malam dengan tinggi muka air (TMA) mencapai 255 cm.

Berdasarkan informasi yang dipantau melalui akun Twitter @BPBDJakarta, kronologi kenaikan TMA di Pintu Air Pasar Ikan dimulai sejak pukul 15.00 WIB, di mana saat itu status pintu air masih berstatus Siaga 3 (waspada) dengan TMA 200 cm.

Kemudian pada pukul 16.00 WIB, sempat terjadi gerimis di lokasi, dan sejak saat itu TMA di Pintu Air Pasar Ikan terus mengalami kenaikan hingga malam hari ini.

Dilansir Antara, Rabu, 15 Juni,  BPBD DKI Jakarta menyampaikan beberapa wilayah di sekitar Pintu Air Pasar Ikan yang patut mewaspadai terjadinya banjir yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

BPBD DKI Jakarta telah menyampaikan informasi ini kepada camat dan lurah di wilayah yang berpotensi terdampak banjir, serta menyebarkan informasi melalui media sosial dan layanan pesan singkat SMS Blast.