KPK Tangkap Eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti./ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Terbaru, kegiatan senyap ini menjerat Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

"Saat ini KPK sedang melakukan tangkap tangan di wilayah Yogyakarta," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan lewat keterangan tertulisnya, Kamis, 2 Juni.

Firli belum bicara banyak perihal tangkap tangan ini. Alasannya, anak buahnya hingga kini masih bertugas di lapangan.

Namun, dia membenarkan anak buahnya turut menjerat Haryadi dalam kegiatan tersebut. "Betul, saudara HS," tegasnya.

Senada, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga membenarkan  OTT yang menjerat Haryadi. Selain di Yogyakarta, kegiatan ini juga digelar di Jakarta.

"Benar kami hari ini telah melakukan giat penangkapan di Jakarta dan Yogyakarta. Berkaitan dengan dugaan penyuapan. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Ghufron meminta masyarakat untuk bersabar menunggu kelanjutan atau kronologi secara lengkap OTT tersebut. "Setelah selesai nanti kami akan jelaskan secara lebih rinci," pungkasnya.

CATATAN REDAKSI:

Judul ini mengalami perubahan dari semula KPK Tangkap Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Redaksi mengganti judul karena Haryadi Suyuti sudah tak lagi menjabat Wali Kota sehubungan dengan pelantikan Pj Walkot Yogyakarta