Jokowi Kirim Bantuan untuk Nenek Sofia Warga Ende NTT yang Gagal Bertemu Saat Presiden Kunjungan
Nenek Sofia, warga Ende, NTT, yang menerima kiriman bantuan dari Presiden Joko Widodo, menitipkan kain tenun khas Ende untuk diberikan kepada Presiden. ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengirimkan bantuan untuk seorang warga Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), bernama Nenek Sofia yang gagal bertemu Presiden saat berkunjung ke daerah ini.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden Nenek Sofia sempat menunggu di jalan tempat Presiden Jokowi melintas, namun tak bisa bertemu karena banyak masyarakat yang antusias ingin bertemu Presiden.

Gagalnya Nenek Sofia bertemu Presiden diberitakan oleh salah satu media online. Ketika membaca kisah tentang Nenek Sofia di media online itu, Presiden langsung memerintahkan asisten ajudannya untuk mencari Nenek Sofia dan mengirimkan bantuan.

"Saya tahu Presiden akan datang dari orang-orang, saya menunggu di tempat yang dilalui Presiden, awalnya di lapangan namun tidak bisa bertemu," kata Nenek Sofia dikutip Antara, Kamis, 2 Juni.

Nenek Sofia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan yang dikirimkan.

"Bapak Presiden syukur alhamdulillah, permintaan saya telah dikabulkan, saya tidak bisa membalas semua kebaikan ini," ujar Nenek Sofia.

Nenek Sofia menitipkan kain tenun khas Ende untuk diberikan kepada Presiden Jokowi.

"Kain tenun ini saya berikan kepada Pak Presiden untuk dipakai," kata Nenek Sofia.