Paus Fransiskus dalam Secarik Surat Penuh Cinta dari Ridwan Kamil, Berharap Kunjungi Indonesia Berikan Pesan Perdamaian
Gubernur Jawa Barat (Facebook @Ridwan Kamil/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kenang-kenangan istimewa kepada Paus Fransiskus. Hal ini diunggah Ridwan Kamil melalui akun Facebook resminya @Ridwan Kamil dilansir pada Selasa, 24 Mei. 

Kenang-kenangan yang diberikan Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--berupa Kujang, pusaka asal Jawa Barat. Tak hanya itu, Kang Emil menulis sepucuk surat kepada pemimpin tertinggi umat Katolik ini. 

Tulisan tangan Kang Emil di kertas berwarna putih dengan tinta hitam ini mengundang decak kagum dari netizen. Bagaimana tidak, tulisannya begitu tertata rapih dengan bahasa yang menawan hati. Pada ujung surat, Ridwan Kamil menggambar wajahnya sendiri dengan senyum lebar. 

Facebook Ridwan Kamil

Nah, ini isi surat berbahasa Inggris yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia

Yang Mulia Paus Fransiskus,

Salam dan cinta dari 50 juta orang Jawa Barat, Indonesia.

Terimalah hadiah budaya kami dari orang-orang kami sebagai simbol cinta. dan perdamaian. Harta yang disebut "KUJANG", Ini adalah simbol kekuatan dan perlindungan perdamaian dalam budaya kita.

Kami berharap di tengah perang antara Rusia dan Ukraina, untuk mempertimbangkan Yang Mulia untuk mengunjungi Indonesia, negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dan kepresidenan 6-20 2022.

Beberapa dari kita tidak berdamai dengan orang lain, karena kita tidak berdamai dengan diri kita sendiri dan Tuhan.

Kedamaian adalah pemberian kita satu sama lain, dan harus dikembangkan dari kedamaian batin kita.

Jika Anda datang, kunjungan Anda akan memiliki dampak yang signifikan, mengirimkan pesan perdamaian dan harmoni, dan memperbaiki dunia yang rusak ini.

RIDWAN KAMIL 

GUBERNUR JAWA BARAT INDONESIA