Kantor BKPSDM Kapuas Hulu Terbakar, 121 SK CPNS dan PPPK Nonguru Hangus Dilalap Api
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), terbakar. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

KAPUAS HULU - Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), terbakar pada Minggu 22 Mei sekitar pukul 15.48 WIB.

Akibatnya, sebanyak 8.013 arsip data pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat hagus dilalap api.

"Semua data arsip pegawai Kapuas Hulu tidak bisa diselamatkan, termasuk SK CPNS dan SK PPPK non-guru," kata Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kapuas Hulu Sudarso di lokasi kebakaran jalan Danau Luar Kota Putussibau dikutip dari Antara, Minggu.

Dia menyampaikan, untuk data arsip pegawai aktif sebanyak 4.658.

Menurut dia, surat keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kapuas Hulu sebanyak 105 dan 16 SK pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non-guru.

"SK CPNS dan SK PPPK non-guru itu rencananya besok Senin 23 Mei akan dibagikan, tetapi karena kebakaran kami tetap berusaha, kemungkinan sementara SK dalam bentuk draf dan kemungkinan tetap dibagikan besok," ujar Sudarso.

Selain arsip pegawai, satu mobil dinas jenis Innova yang terparkir di samping belakang Gedung BKPSDM Kapuas Hulu juga tidak bisa diselamatkan.

Hingga pukul 18.15 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan kobaran api.