'Adu Banteng' Truk Angkut Sawit dengan Boks, 1 Orang Tewas
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera antara truk pengangkut buah kelapa sawit dengan truk boks mengakibatkan seorang sopir meninggal di lokasi kejadian.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja menjelaskan, pengemudi truk sawit bernama Burhan (25), warga Kumpeh Ulu tewas. Sedangkan sopir truk lainnya, Sulaiman (24) dan rekannya Hairul (21) mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut itu tepatnya terjadi di KM 33 Merlung, Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi. Terjadi saat truk boks dengan nomor polisi B 9188 PXT bertabrakan dengan truk Mitsubishi bermuatan buah sawit dengan nomor polisi BH 8097 MI, Jumat 20 Mei dikutip dari Antara.

Kecelakaan ini sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas pada saat anggota Satlantas Polres Muarojambi mengevakuasi korban dan kendaraan serta langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

Kecelakaan bermula ketika truk bernopol B 9188 PXT datang dari arah Merlung menuju Jambi. Di KM 32 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, truk berjalan di jalur sebelah kanan (memakan jalur) dan langsung menabrak truk Mitsubishi nopol BH 8097 MI yang datang dari arah Jambi menuju arah Merlung.

Akibat tabrakan itu, kedua kendaraan tersebut ringsek di bagian depan. Selain seorang tewas, sopir dan kernet truk nopol BH 8097 MI itu mengalami luka-luka.

Atas kejadian kecelakaan itu, kerugian diperkirakan sekitar Rp100 juta dan saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus ini itu dan untuk sementara waktu dua kendaraan tersebut diamankan di unit laka Polres Muarojambi.