Cari Rumput untuk Pakan Ternak, Pria 67 Tahun Tewas Setelah Muntah-muntah dan Nyeri Dada
Petugas kepolisian melakukan identifikasi di lokasi kejadian/ Foto: Dok. Polda Jateng

Bagikan:

PURWOREJO - Seorang peternak bernama Sarman (67) ditemukan meninggal di pekarangan milik warga di Desa Rejowinangun kecamatan Kemiri, kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petani itu diduga tewas saat mencari rumput untuk pakan ternak miliknya.

Menurut keterangan saksi bernama Somiran (74), sekitar pukul 10.30 WIB, korban sempat meminta tolong untuk dikerik badannya karena merasakan sakit nyeri di dada dan sesak nafas.

Namun karena tidak membawa minyak, Somiran menyempatkan diri untuk pulang ke rumah mengambil minyak kayu putih. Sementara menunggu, Somiran meminta Nasrodin (69) untuk menemani korban sambil memijat-mijat tubuh korban.

Singkatnya, setelah Sarman dikerik, dia pamit pulang karena badannya sudah merasa enak. Tapi tak lama kemudian, masih di lokasi yang sama, Sarman muntah-muntah. Sarman terjatuh dan diketahui sudah tak bernyawa.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, sebelumnya Sarman memang sudah mengeluhkan sakit kepada istrinya.

Kapolsek Kemiri AKP Miswanto membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"untuk hasil pemeriksaan medis oleh petugas medis Puskesmas Kemiri, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Tidak terdapat unsur tindak pidana dalam kejadian tersebut. Pihak keluarga atau ahli waris bisa menerima sebagai suatu musibah dan menolak dilakukan outopsi." terang Miswanto.