Berenang di Pantai Cibobos Banten, 4 Anak di Bawah Umur Terseret Arus: 2 Selamat, 1 Tewas, 1 Hilang
Korban tewas akibat terseret ombak di Pantai Cibobos Lebak Banten/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

LEBAK - Polsek Pangarangan Polres Lebak hingga kini masih melakukan pencarian terhadap satu bocah laki-laki di bawah umur yang hilang terseret ombak di Pantai Cibobos, Desa Karangkamulyan, Kabupaten Lebak.

Pengecekan dilakukan Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan Kapolsek Panggarangan didampingi Danramil Panggarangan, BPDB Lebak, Basarnas dan warga sekitar.

Iptu Suherli Setiawan mengatakan, kecelakaan laut menyebabkan korban tenggelam dan diduga terseret arus laut saat berenang di pinggir pantai.

"Kami langsung datang ke TKP untuk memberikan pertolongan dan pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam akibat terseret arus laut," kata Suherli melalui pesan singkat, Kamis, 19 Mei.

Suherli menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari ketua rombongan Pondok Pesantren Nurrohman yang sedang istirahat di Pantai Karang Beureum.

"Sebanyak 11 orang dari Ponpes Nurrohman sedang berwisata di Pantai Cibobos, diantaranya 7 orang sedang bakar-bakaran ikan dan 4 orang lainnya sedang berenang di Pantai Cibobos," ujar Suherli.

Ke-4 orang yang berenang yaitu RK (13), GP (13), AD (11) dan HN (13). Korban sebelumnya sudah diimbau untuk tidak berenang, tapi mereka menghiraukan dan tetap melanjutkan keinginannya untuk berenang.

Tak lama kemudian, empat orang tersebut terbawa arus. Namun GP dapat menyelamatkan diri, sedangkan RK diselamatkan oleh warga sekitar, lalu HN ditemukan sekira pukul 15.50 dan langsung dibawa ke Pusksemas. Namun sayang nyawanya tak terselamatkan. HN akhirnya meninggal dunia.

"Kami masih berupaya untuk dapat menemukan korban AD yang terserer arus laut," terang Suherli.