Sandiaga Uno Dipercaya Buat Festival Olahraga Nasional Hingga Internasional Dukung DBON
Sandiaga Uno (Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dipercaya untuk menggelar festival olahraga berskala nasional hingga internasional untuk mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Sandiaga mengatakan festival tersebut ditujukan untuk mendorong kebangkitan di bidang olahraga nasional.

"Ini tadi kami ditugaskan untuk merancang beberapa festival olahraga tingkat nasional, tingkat internasional untuk mendorong kebangkitan khususnya di bidang pembangunan SDM kita di bidang olahraga nasional," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, 15 Mei.

Sandiaga mengatakan, satu aspek yang sekarang berkembang dan terakselerasi karena pandemi COVID-19 adalah kebangkitan sektor pariwisata berbasis olahraga yakni sports tourism dan sport as a recreation. Menurutnya hal tersebut sejalan dengan DBON.

"Untuk menggaungkan dan menjadikan demam masyarakat berolahraga ini memiliki dampak yang sangat positif yakni dampak dari segi kesehatan promotif preventif tapi juga dampak dari prestasi karena mereka memulai sebagai olahraga umum, tapi akhirnya bisa mengambil spesialisasi melalui festival-festival olahraga," kata Sandiaga.