Tak Ada Kemacetan dan Kecelakaan di Jalur Pantura Kudus Selama Mudik Lebaran 2022
Jalur Pantura Kudus-Demak di Jawa Tengah. (Antara)

Bagikan:

KUDUS - Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega mengungkapkan Jalur Pantura Kudus-Demak di Jawa Tengah lancar jaya selama arus mudik dan balik Lebaran 2022. Bahkan kasus kecelakaan di jalur tersebut nihil.

"Alhamdulillah, sejak dioperasikannya posko Lebaran hingga selesai untuk memantau pemudik yang melintasi Jalur Pantura Kudus, arus lalulintas lancar dan tidak ada kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega di Kudus, dikutip Antara, Selasa 10 Mei.

Bahkan, kata dia, tradisi Bulusan di Desa Hadipolo di Kecamatan Jekulo Kudus, saat syawalan yang kebetulan berada di Jalur Pantura Kudus juga bisa diantisipasi sehingga tidak terjadi kemacetan.

Selain arus lalulintas lancar dan tidak ada kemacetan, kata dia, selama arus mudik maupun arus balik di jalur utama juga nihil kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik.

Ia mengakui, selama periode tersebut memang ada kasus kecelakaan lalulintas, namun yang terlibat merupakan penduduk lokal dan tidak terjadi di jalur mudik.

Fasilitas layanan vaksin di Posko Lebaran yang disediakan Polres Kudus selama mudik Lebaran juga dimanfaatkan warga karena banyak yang melakukan vaksinasi.

Kelancaran arus lalulintas selama mudik Lebaran juga terjadi di Jalur Pantura Demak karena selama arus mudik maupun balik kondisinya lancar dan tidak ada kemacetan.

"Pemudik yang melintasi Jalur Pantura Demak memang lancar dan tanpa ada kemacetan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Demak Ipda Bambang Susilo.

Apalagi, pemudik yang masuk ke Jawa Timur juga ada pilihan melalui jalan tol, sehingga arus lalu lintas di Jalur Pantura lancar. Untuk kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalur mudik dan melibatkan pemudik, kata Bambang, juga nihil.

Catatan Satlantas Polres Demak selama masa mudik Lebaran terjadi belasan kasus kecelakaan lalu lintas, namun kejadiannya di luar jalur mudik sedangkan yang terlibat juga warga lokal.