Petugas Akan Akhiri Sistem <i>One Way</i> di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang
Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pemberlakuan sistem satu arah atau one way di gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, yang sudah berlangsung sejak Kamis 28 April sore, rencananyaakan dihentikan pada hari ini (Sabtu 30 April).

Kepala Pos Pengamanan Lebaran Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Ipda Riyadi, mengatakan, persiapan untuk mengubah arus menjadi dua arah sudah disiapkan.

"Sterilisasi sudah mulai lakukan. Petugas di gebang tol juga sudah mulai menata rambu untuk pembukaan gardu bagi kendaraan dari arah timur," katanya dikutip Antara.

Selanjutnya, kata dia, tinggal menunggu arahan dari pusat untuk mulai membuka arus dari arah timur.

Ia menjelaskan salah satu pertimbangan penutupan one way yakni arus kendaraan dari arah barat yang sudah mulai menurun. "Puncaknya tadi malam, sekarang sudah menurun," katanya.

Menurut dia, sudah tidak ada antrean panjang kendaraan di gerbang Tol Kalikangkung. Jumlah kendaraan yang melintas di gerbang Kalikangkung sejak pukul 00.00 hingga 11.00 WIB tercatat mencapai 20.104 kendaraan.

Adapun jumlah rata-rata kendaraan yang melintas di gerbang Kalikangkung pada hari ini mencapai 1.827 kendaraan per jam. Jumlah tersebut menurun di banding hari sebelumnya yang mencapai 2.884 kendaraan per jam.