H-2 Lebaran, Bandara Soekarno Hatta  Antrean di Terminal 2 Terpantau Padat
Suasana Antrean di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta/Foto: VOI

Bagikan:

JAKARTA -  H-2 Lebaran Idul Fitri Bandara Soekarno Hatta dipadati penumpang dipadati pemudik sejak, Sabtu, 30 April, sejak pagi.

Pantaun Voi.id, di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Sabtu, 30 April, pukul 08.56 WIB, terlihat ribuan penumpang rela mengantre hingga puluhan meter untuk melakukan check in bagasi.

Nampak puluhan petugas Bandara Soekarno Hatta dan anggota kepolisian. Mereka mengatur antrean agar tidak terlalu panjang.

Salah satu penumpang, Rizky mengaku rela mengantre sejak pagi hari hanya untuk melakukan check in bagasi di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

"Iya ngantre dari tadi, kayanya adat 30 an lebih. Tapi mau gimana lagi itu harus dilakuin, " kata Rizky saat di temui di lokasi, Sabtu, 30 April, pagi.

Rizky yang dijadwalkan pergi ke Padang, Sumatera Barat pada siang, memilih datang lebih awal. Guna mencegah tertinggal pesawat.

"Berdasarkan jadwal sekitar jam 12-an. Karena antisipasi bakal rame, saya datang ke  bandara sekitar 2-3 jam lebih awal, takut ketinggalan pesawat,"  katanya

Dalam kesempatannya, Rizky menceritakan bila dirinya mewajarkan membeli tiket dengan harga tinggi. Karena menjelang hari lebaran Idul Fitri 1443 H.

"Iya naik sih mas harganya, biasanya Rp 600 ribu - Rp 70p ribu sekarang menjadi Rp 1,5 juta," tutupnya.