Bagikan:

TANGERANG - Polres Metro Tangerang akan menjaga masjid dan sejumlah tempat yang berkaitan dengan Lebaran Idulfitri 2022. Hal itu bertujuan untuk kenyamanan dalam rangka kegiatan Operasi Ketupat.

“Jadi dalam satu posko pengamanan itu ada jangkauan wilayah tugasnya,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin, Kamis, 28 April.

“Mereka juga mem-back up polsek-polsek yang nantinya juga akan melakukan pengamanan dari data masjid dan lapangan,” sambungnya.

Selain penjagaan tempat ibadah, Komarudin menuturkan bila pihaknya akan melakukan pengamanan pusat-pusat perbelanjaan. Hal ini sebagai pemantauan aktivitas masayarakat di dalam Kota Tangerang.

“Jadi posko pengamanan untuk memantau aktivitas masyarakat di dalam kota, pusat keramaian, seperti di Robinson, di Batuceper, perlintasan yang dilalui para pemudik,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Komarudin mengungkapkan bahwa di wilayahnya ada 9 posko yang masih masuk dalam wilayah hukum Tangerang. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada para warganya yang hendak mudik lebaran.

“Tujuannya tentu untuk mengantisipasi dan memberikan pelayanan kepada saudara-saudara kita yang akan mudik termasuk juga para pendatang yang ke Kota Tangerang,” tutupnya.