Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya Kembali Normal
Tangkapan layar - Pohon tumbang di jalur Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Warga Garut)

Bagikan:

GARUT - Jalur mudik Garut-Tasikmalaya kembali normal dilalui kendaraan bermotor dari dua arah yang sebelumnya sempat terhambat akibat pohon tumbang menutup jalan serta menimpa dua kendaraan di Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat di Garut, Kamis, 28 April membenarkan jalur utama menghubungkan Kabupaten Garut dengan Tasikmalaya itu sempat tertutup pohon pada Rabu, 27 April malam, namun saat ini sudah kembali lancar.

"Untuk jalur Cilawu sudah lancar tidak ada hambatan," kata Undang dilansir Antara.

Ia menyampaikan jalur provinsi lintas Cilawu itu salah satu daerah rawan bencana alam seperti tanah longsor, termasuk pohon tumbang.

Pengendara yang melewati jalur itu, kata dia, harus selalu waspada dan hati-hati, terutama saat turun hujan.

"Iya daerah jalur Cilawu rawan (bencana alam)," kata Undang.

Sebelumnya, pohon tumbang berukuran besar di pinggir jalan kawasan Ngamplang, Kecamatan Cilawu tiba-tiba roboh ke arah badan jalan, kemudian menimpa kendaraan roda empat dan sepeda motor.

Peristiwa itu menyebabkan empat orang penumpang mobil mengalami luka-luka, dan pengendara sepeda motor mengalami luka berat hingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Sejumlah petugas dari kepolisian, BPBD Garut, dan Dinas Pemadam Kebakaran Garut langsung berupaya mengevakuasi pohon yang tumbang agar arus lalu lintas kembali normal.