Polda Lampung Turunkan <i>Sniper</i> dan Tim Antibegal dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022
Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad. (Foto via Antara/Humas Polda Lampung)

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2022 untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2022. Dalam operasi ini, Polda Lampung menurunkan 4.008 persenel gabungan.

Selain itu, Polda Lampung juga akan menyebarkan tim antibegal, demikian yang disampaikan Kabid Humas Polda Lampung, Zahwani Pandra Arsyad.

"Termasuk juga akan di-backup oleh sniper untuk jalan-jalan yang rawan dan diduga pelaku akan melakukan aksi kejahatan di sana," ujarnya seperti dikutip Antara, Sabtu, 23 April.

Zahwani menambahkan, pihaknya akan memberikan pelayanan pengawalan bagi pemudik, khususnya roda dua, yang melakukan perjalanan secara rombongan. Para pemudik akan dikawal hingga perbatasan atau posko selanjutnya.

Namun, Polda Lampung menyarankan kepada para pemudik untuk sedapat mungkin tidak melanjutkan perjalanannya di malam hari. Para pelaku perjalanan pulang kampung juga diminta memilih beristirahat di tempat-tempat yang aman seperti masjid dan tempat lainnya.

Apabila dalam perjalanan pemudik juga memerlukan bantuan polisi, dia mempersilakan mereka menghubungi 110.

"Untuk menjaga keamanan, kami imbau jangan taruh barang-barang berharga di dalam mobil guna menghindari aksi pecah kaca," kata dia.

Polda Lampung juga telah menentukan 400 titik yang menjadi fokus pengamanan pada mudik Lebaran 2022 di daerah setempat.

"Lokasi-lokasi yang jadi fokus pengamanan seperti jalan-jalan yang diduga rawan dan pusat perbelanjaan," kata Zahwani.