Bagikan:

TANGERANG - Seorang pria berinisial AW (41) habis dihajar massa setelah ketahuan hendak mencuri hewan ternak salah seorang warga dj Kampung Carang Pulang, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Aksi ini terjadi pada Rabu, 21 April lalu. AW merupakan satu dari tiga pelaku aksi pencurian terhadap empat ekor sapi dan empat ekor kerbau.

Salah satu warga berinisial Riki, mengatakan bila hewan-hewan itu belum sempat dicuri, lantaran sang pelaku lebih dulu tertangkap.

"Belum semuanya dinaikin ke truk, baru sebagian. Udah keburu ketahuan (warga), " kata Riki saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 April.

Riki mengungkapkan ketiga pelaku tersebut datang kerumah korban, EN. Mereka sempat menganiaya korban.

"Mereka datang ke rumah korban. Posisi korban sedang seorang diri. Akhirnya korban dianiaya dan sempat diikat oleh pelaku," katanya.

Setelah berhasil mengikat EN. Ketiga pelaku langsung memasukkan sapi dan kerbau ke dalam truk yang sudah dipersiapkan.

Riki menambahkan, tanpa sepengetahuan pelaku, EN tersadar dan langsung berteriak meminta pertolongan. Hingga akhirnya warga datang dan menangkap satu dari tiga pelaku tersebut.

"Terus pas sadar korban minta tolong ke tetangga, pelaku langsung panik dan kabur. Tapi ada satu yang terperosok dan berhasil di amankan warga," katanya.

Selain satu pelaku yang ditangkap warga. Truk untuk mengangkut sapi dan kerbau juga berhasil diamankan warga.

"Satu pelaku langsung dihajar warga. Warga juga membakar truk yang dipakai sama mereka buat bawa sapi dan kerbaunya itu," ucapnya.

Dihubungi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis, AKP Tedy Heru Murtianto mengatakan, pelaku AW yang merupakan warga Kabupaten Bogor tersebut, sudah dalam keadaan telanjang dan berlumuran darah.

"Beruntung kami cepat datang ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku dari amukan warga," kata Tedy.

Tedy menjelaskan, pelaku bersama rekannya yang diduga berjumlah tiga orang langsung masuk ke rumah korban EN. "Kebetulan pintunya tidak dikunci. Pelaku mengikat dan menganiaya korban hingga pingsan. Korban saat itu sedang sendiri di rumahnya," jelasnya.

Namun, saat sedang menaikkan sapi dan kerbau ke atas truk, korban tersadar dan langsung meminta pertolongan ke rumah warga.

"Para pelaku yang mengetahui kedatangan warga berusaha melarikan diri, namun AW terperosok dan berhasil di amankan warga," ungkapnya.

Kini AW sudah mendekam di sel tahanan Polsek Pasar Kemis. Sementara sisanya masih dalam pengejaran pihak Polsek Pasar Kemis. "Masih dalam pengembangan," pungkasnya.