Anies Ajak Umat Islam Baca Al-Qur'an Hari Ini Pukul 10.00 di Mana Saja
Anies Baswedan/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta yang beragama Islam di Jakarta untuk membaca Al-Quran pada hari ini, Rabu, 20 April 2022 pukul 10.00 WIB.

"Pada tanggal 20 April pukul 10.00 WIB, warga jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Al-Qur'an pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing," kata Anies ditayangkan dalam video yang diunggah akun Instagram baznasbazisdkijakarta.

Anies menyebut pembacaan Al-Qur'an serempak ini bisa dilakukan di mana saja, seiring dengan aktivitas masyarakat di waktu tersebut.

"Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di stasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, bisa di mana saja," ucap Anies.

https://www.instagram.com/p/CchRUDHD88n/

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut surat yang diusulkan untuk dibaca adalah dua surat, yakni Al-Fatihah dan Ar-Rahman.

"Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surat Al-Fatihah dan surat Ar-Rahman, sebagai wujud rasa syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan kepada kita semua," urai Anies.

Seruan ini diutarakan Anies dalam mendukung kegiatan bertajuk "Jakarta Cinta Quran" yang diinisiasi Badan Amil Zakat Nasional Provinsi DKI Jakarta atau Baznas (Bazis).

"Ini adalah sebuah program yg diselenggarakan oleh Baznaz dan saya ingin ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa," tuturnya.

Kegiatan ini berkaitan dengan peringatan turunnya Al-Qur-an yang selalu diperingati di hari ke-17 bulan Ramadan setiap tahunnya.