Misbakhun Dukung Pemilu 2024 Sesuai jadwal
Anggota MPR dari Fraksi Golkar, Mukhamad Misbakhun

Bagikan:

JAKARTA - Anggota MPR dari Fraksi Golkar, Mukhamad Misbakhun memastikan partainya konsisten taat pada konstitusi dan mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 sesuai jadwal pada 14 Februari 2024.

"Partai Golkar sampai saat ini tetap mendukung pelaksanaan pemilu sesuai agenda, yakni pada 2024," kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, dilkutip dari Antara.

Golkar terus berupaya konsisten dalam mengimplementasikan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Seluruh kader Golkar yang duduk di eksekutif maupun legislatif harus mengaplikasikan empat pilar kebangsaan itu," kata Misbakhun saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kantor DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (15/4).

Dalam acara sosialisasi empat pilar di Pasuruan tersebut, Misbakhun yang merupakan legislator dari Daerah Pemilihan II Jawa Timur itu memberikan pengarahan kepada para kader mengenai aplikasi empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, empat pilar merupakan salah satu hasil pemikiran besar Partai Golkar.

"Partai Golkar sejak awal berdirinya ditujukan untuk memperkuat empat pilar kebangsaan," tukas, Sabtu 16 April.

Dia juga menegaskan Golkar akan berada di jalur konstitusi dalam menyikapi berbagai isu hangat tentang kenegaraan, termasuk soal pemilu. Dia menjelaskan upaya Golkar menjaga kebinekaan dan memperkuat NKRI, dengan selalu terbuka untuk semua kalangan tanpa mengenal diskriminasi.

"Secara politik bisa kami lihat dengan gamblang. Kami punya dua legislator di DPRD Kota Pasuruan dari etnis Tionghoa. Mereka mempunyai kiprah yang setara, bahkan terpilih menjadi anggota dewan," jelasnya.

Mantan pegawai negeri sipil (PNS) di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu mengatakan Golkar mengemban tugas besar di bidang kenegaraan.

"Untuk itu, mari seluruh kader Partai Golkar di Kota Pasuruan terus mengonsolidasikan diri demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik," ujarnya.