Pintu Air Pasar Ikan Siaga Dua, Warga Jakarta Utara Diminta Waspada
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) meninjau Pintu Air Pasar Ikan, di Jakarta/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau warga yang berada di sekitar sembilan wilayah Jakarta Utara mewaspadai status siaga dua di Pintu Air Pasar Ikan pada Rabu pagi ini.

"Pintu Air Pasar Ikan, Pukul 05.00 WIB, TMA 210 cm atau siaga 2 dengan cuaca mendung tipis," tulis BPBD DKI Jakarta dalam keterangan pada akun twitter resminya, Jakarta, Rabu 13 April.

BPBD DKI menyebutkan sembilan wilayah yang kemungkinan akan terdampak, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Status siaga 2 tersebut, sesuai pantauan pada pukul 03.00 WIB, Pintu Air Pasar Ikan berada pada posisi siaga 3 dengan ketinggian muka air 186 cm dan cuaca mendung.

Kemudian pada pukul 04.00 WIB siaga 3, dengan ketinggian muka air 195 cm dan bercuaca mendung tipis.

BPBD DKI telah menyosialisasikan status Pintu Air Pasar Ikan dengan menyebarkan informasi melalui media sosial, serta pemberitahuan kepada camat dan lurah setempat.

"Dalam keadaan darurat, hubungi call center Jakarta Siaga 112," keterangan dari BPBD DKI Jakarta.

Kondisi perairan Teluk Jakarta, saat ini dikabarkan hujan ringan dengan angin bertiup dari Timur Laut ke Tenggara berkecepatan 4-10 knots, serta dengan gelombang setinggi 0,1-0,5 meter.