Pasien COVID-19 yang Dirawat di RS Indramayu Tersisa Satu Orang
ILUSTRASI ANTARA

Bagikan:

INDRAMAYU - Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencatat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini tinggal 38 orang, dan hanya satu yang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kasus aktif COVID-19 saat ini tinggal 38 orang," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan dikutip Antara, Selasa, 12 April.

Wawan mengatakan, dari jumlah kasus aktif tersebut hanya seorang yang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan 37 lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Menurutnya dari 190 tempat tidur yang disediakan di delapan rumah sakit rujukan, hanya terisi satu orang saja, sisanya sudah tidak ada lagi pasien COVID-19.

"Tempat tidur di rumah sakit rujukan ada 190, dan hanya terisi satu," tuturnya.

Pada Selasa (12/4) kasus COVID-19 di Kabupaten Indramayu bertambah dua orang, sedangkan kesembuhannya mencapai enam orang, dan tidak ada kasus kematian.

Sementara lanjut Wawan, saat ini vaksinasi COVID-19 di daerah tersebut terus digencarkan, baik untuk dosis pertama, kedua maupun ketiga atau penguat.

Untuk warga Kabupaten Indramayu yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama mencapai 1,3 juta jiwa atau 91 persen dari target sasaran.

Sedangkan dosis kedua sudah berada di angka 1 juta jiwa, atau 74 persen. Dan dosis ketiga atau penguat di Kota Mangga baru 151 ribu atau 10 persen dari target 1,4 juta jiwa.