Bagikan:

JAKARTA - Warga Jakarta Timur yang tergabung di Gerakan Ridwan Kamil Jakarta Timur (Gerak Jaktim) mengusung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju di pencalonan Presiden 2024. Mereka meyakini Ridwan Kamil bisa menyatukan Cebong dan Kampret.

Koordinator Gerak Jaktim Muhammad Ali mengatakan, sosok Ridwan Kamil dinilai bisa menyatukan berbagai elemen bangsa saat jadi pemimpin pada Pemilu 2024.

"Kita berharap Ridwan Kamil bisa menyatukan komponen anak bangsa agar tidak terpecah belah," kata Ali, Jumat 8 April.

Menurut Ali, Ridwan Kamil dinilai mampu untuk menyatukan cebong dan kampret, dua kelompok yang berseberangan saat Pemilu 2019 lantaran perbedaan pandangan politik.

"Yang selama ini terjadi di Pemilu 2019 yang ada istilah cebong dan kampret. Kita berharap itu tak ada lagi pada 2024 mendatang," katanya.

Ali menambahkan, Ridwan Kamil juga dinilai telah berhasil membangun Kota Bandung saat menjadi Wali Kota dan Provinsi Jawa Barat yang sekarang dipimpin sebagai Gubernur.

"Pemimpin inovatif seperti Ridwan Kamil sangat dibutuhkan untuk memimpin Indonesia di dalam dunia yang penuh ketidakpastian saat ini," katanya.