PTM 100 Persen, Siswa Diminta Tetap Patuhi Prokes
Kegiatan belajar tatap muka di salah satu sekolah/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat minta semua sekolah yang menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk lebih memperketat protokol kesehatan (prokes).

Kepala Seksi (Kasie) Dikmen Sudin Pendidikan Wilayah 2 Saryono mengatakan, hari ini merupakan hari kedua dalam PTM 100 persen. Pihaknya mengingatkan kepada semua sekolah untuk tidak abai dan lebih memperketat protokol kesehatan (prokes) COVID - 19.

"Kita sudah monitoring ke sekolah swasta ataupun negeri. Ini hari kedua dimana para murid menjalankan PTM 100 persen, dan kita minta mereka lebih perketat prokes," kata Saryono, Jumat 8 April.

Suryono mengatakan, sekolah yang menjalani PTM 100 di wilayah pendidikan 2 dinyatakan sudah siap. Seperti penyediaan tempat cuci tangan, persediaan masker dan tempat isolasi jika ada yang sakit.

"Kita juga edukasi terus menerus kepada pihak sekolah dan jika ada murid yang terpapar segera melaporkan," ujarnya.

Kepala Sekolah SMA 68, Sri Rahmi Utami mengatakan, semua murid yang masuk ke dalam sekolah harus melakukan scan barcode PeduliLindungi. Kemudian mencuci tangan dan melakukan protokol kesehatan tetap pakai masker.

"Kita terus minta jangan ada yang kerumunan, pulang sekolah langsung pulang dan selalu cuci tangan," ucapnya.