Polda Bersih-bersih 18 Masjid di Maluku Utara Jelang Awal Puasa
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Polda Maluku Utara menerjunkan personel ke sejumlah rumah ibadah untuk bersih-bersih dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah di Kota Ternate.

"Kami terjunkan seluruh personel untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa gerakan bersih-bersih di 18 masjid di seputaran Kota Ternate," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil di Ternate, Sabtu 2 April dikutip dari Antara.

Kombes Michael Irwan menjelaskan, kegiatan bersih-bersih tersebut melibatkan seluruh personel Polda Malut dengan perlengkapan kebersihan yang telah dipersiapkan.

Kegiatan ini rangkaian aktivitas personel menyambut Ramadan 1443 Hijriah di daerah setempat.

Dia mengharapkan semangat dan ketulusan pengabdian personel itu guna mewujudkan Polri yang Presisi, sebagai bentuk responsibilitas polisi yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Malut selalu mematuhi protokol kesehatan karena saat ini situasi masih pandemi COVID-19.

"Dalam beraktivitas baik itu sedang berada di luar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati imbauan pemerintah dalam penanganan COVID-19," katanya.

Salah satu pengurus Masjid Imam Bonjol Ternate mengapresiasi bakti sosial kepolisian setempat ini.

"Kepedulian Polda Malut ini telah membuat lingkungan Masjid Imam Bonjol menjadi bersih menjelang Bulan Suci Ramadan," katanya.

Dia mengharapkan kebersihan masjid selalu terjaga sehingga jamaah lebih nyaman dalam beribadah.

"Selain melakukan kegiatan persiapan sebelum tarawih, kami juga akan melakukan pengamanan saat pelaksanaan salat Tarawih sepanjang Bulan Ramadan," katanya.