Sesuai Perintah Presiden Jokowi, Wapres Bilang Kelangkaan BBM Solar Sedang Ditanggulangi
Wapres Ma'ruf Amin usai acara groundbreaking Graha 2 Rumah Sakit Islam Surabaya di Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 31 Maret. (ANTARA/Rangga Pandu AJ)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengungkapkan jajaran Kabinet Indonesia Maju telah melakukan antisipasi kelangkaan solar bersubsidi. Hal itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini.

"Presiden sudah memberikan instruksi supaya ini segera diantisipasi, kelangkaan solar ini," kata Wapres di sela kunjungan kerjanya ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis 31 Maret, melansir Antara.

Wapres mengatakan Presiden juga sudah menugaskan menteri terkait melakukan langkah-langkah pemenuhan ketersediaan solar bersubsidi.

​​​​​Dia menekankan pemerintah akan terus melakukan pemantauan terkait pemenuhan solar bersubsidi.

"Saya kira kita tunggu saja beberapa hari ini akan ada yang diumumkan terkait langkah-langkah yang sedang kita godok," ujar Wapres.

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet turut mencermati fenomena langkanya bahan baku minyak atau BBM jenis solar bersubsidi yang terjadi di Indonesia beberapa waktu belakangan.

Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, beberapa waktu lalu, meminta pemerintah segera mengatasi hal tersebut, dan meminta aparat keamanan segera mengusut penyebab terjadinya persoalan tersebut.