Mungkinkah Tema Penundaan Pemilu 2024 Dibahas Airlangga-Surya Paloh di Ruangan Tertutup?
Pertemuan Airlangga dan Surya Paloh (Foto dok Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada hari ini digelar tertutup. Pertemuan di Kantor DPP NasDem itu diyakini tidak akan membahas wacana penundaan Pemilu 2024.

"Enggak mungkin. NasDem itu sudah final tentang penundaan Pemilu," ujar Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, kepada wartawan, Kamis, 10 Maret.

Meski begitu, Ahmad Ali mengaku belum mengetahui pasti apa yang dibahas dalam pertemuan kedua petinggi partai tersebut. Sebab Ketua Fraksi NasDem di DPR itu tak ikut dalam pertemuan.

"Saya enggak tahu persis. Saya ingat sebelum saya ke Surabaya, itu sudah ada permintaan untuk ketemu. Kemudian memang diagendakan pertemuannya hari ini," ungkap Ali.

Tapi yang jelas, kata dia, Partai Nasdem menolak usulan penundaan Pemilu 2024. "Dalam bernegara banyak hal kita bernegosiasi bagi NasDem, tetapi kemudian menjangkau hal-hal konstitusi kami tidak punya ruang untuk bernegosiasi," kata Ali.

Diketahui, Airlangga tiba di Kantor DPP NasDem Kamis siang dengan didampingi sejumlah elite, di antaranya Sekjen, Lodewijk Friedrich Paulus; Waki Ketua Umum Golkar, Nurul Arifin; Rizal Mallarangeng; Agus Gumiwang Kartasasmita; mantan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Airlangga mengaku pertemuan ini hanya sekedar silaturahmi.

"Silaturahmi aja," singkat Airlangga sesaat tiba di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Kamis, 10 Maret.