PSBB Berlaku, Operasional MRT dan Transjakarta Masih Sama dengan Sebelumnya
MRT Jakarta (Foto: Irfan Meidianto)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, PSBB kembali berlaku di Jakarta. Pengoperasional angkutan umum massal yakni MRT dan Transjakarta masih sama dengan kebijakan saat masa PSBB transisi.

Humas PT Tranportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, tidak ada perubahan jadwal operasional Transjakarta hingga 2 hari ke depan.

"Senin, 14 September, hingga Rabu, 16 September, pola operasi yang diterapkan masih sama seperti pola operasi minggu sebelumnya dan tidak terdapat perubahan," kata Nadia dalam keterangannya, Minggu, 13 September.

Dengan begitu, jadwal operasional Transjakarta dibuka mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB untuk pelanggan umum. Kemudian, ada penambahan waktu operasional khusus tenaga kesehatan pada pukul 22.00 hingga 24.00 WIB.

Meski begitu, bus Transjakarta dengan rute wisata mulai besok kembali ditiadakan. Hal ini sejalan dengan aturan PSBB DKI yang kembali menutup tempat hiburan dan rekreasi.

"Perubahan terhadap pola operasi akan kembali kami informasikan apabila sudah terdapat keputusan koordinasi dalam waktu dekat," ucap Nadia.

Begitu juga dengan operasional Moda Raya Terpadu (MRT) yang tidak mengalami perubahan jadwal operasional. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar.

"Kebijakan yang diberlakukan melanjutkan kebijakan sebelumnya, yaitu pembatasan jumlah penumpang 62-67 orang dalam satu kereta," tutur William dalam keterangannya.

Dengan begitu, MRT Jakarta akan beroperasi dari pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Jarak antarkereta (headway) selama 5 menit di jam sibuk dan 10 menit di jam normal.

PT MRT Jakarta senantiasa mengimbau bagi masyarakat yang tetap harus berpergian menggunakan MRT Jakarta untuk dapat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta," imbuhnya.