Gedung SD Negeri Margoyasan Yogyakarta Kini Tampak Beda, Direnovasi Pemkot dari Bantuan CSR
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta memperoleh bantuan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari salah satu jaringan waralaba. Bantuan itu kini akan digunakan untuk memperbaiki gedung SD Negeri Margoyasan.

:Bantuan dari dana corporate social responsilibity (CSR) merupakan salah satu wujud dari Program Gandeng Gendong Pemerintah Kota Yogyakarta yaitu ada keterlibatan dunia usaha,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di sela peresmian gedung SDN Margoyasan hasil renovasi di Yogyakarta, Kamis 17 Februari dikutip dari Antara.

Sejumlah perbaikan yang dilakukan di SD Negeri Margoyasan meliputi penggantian plafon, pemasangan lampu, pengecatan tembok kelas hingga penggantian lantai dengan keramik sehingga terlihat lebih bersih.

Heroe meminta guru dan seluruh warga sekolah untuk merawat bangunan yang kini terlihat lebih tertata dan nyaman untuk mendukung kegiatan pembelajaran di sekolah.

Di masa yang akan datang, Heroe berharap bantuan dari dana CSR tidak hanya diarahkan untuk kepentingan pendidikan tetapi juga bidang lain seperti kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kesejahteraan masyarakat memiliki arti yang sangat luas. Harapannya, ada dukungan bersama melalui program Gandeng-Gendong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti di bidang ekonomi agar pulih dari pandemi,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta M Nurohman mengatakan, renovasi sekolah merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung dunia pendidikan di Kota Yogyakarta.

“Harapannya, bantuan renovasi ini bermanfaat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah, meningkatkan semangat siswa saat belajar di sekolah,” katanya.