Besok Maskapai Singapore Airlines Mendarat di Bali Bawa 70 Penumpang
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace (paling kiri)/DOK Pemprov Bali

Bagikan:

DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace menyebut dampak positif dari perhelatan  MotoGP Mandalika 2022. Pariwisata Bali pelan-pelan bangkit, apalagi maskapai Singapore Airlines akan mendarat besok membawa penumpang dari Singapura.

"Yang tinggal beberapa ada di sini, keluarga dan teman-temannya ada. Ada (kita) rasakan, cuma secara statistik saat ini belum hitung, berapa dampak terhadap Bali," kata Cok Ace di gedung DPRD, Bali, Senin, 14 Februari.

Cok Ace menyebut pariwisata di Bali sudah mulai bangkit. Hal itu, terbukti adanya sejumlah maskapai melakukan penerbangan internasional langsung Pulau Dewata. Salah satunya, maskapai Singapore Airlines (SIA) yang akan mendarat di Bali.

"Pariwisata secara pasti meningkat terus, dari hari ke hari dan sudah terbukti dengan hari besok Singapore Airlines jam 12 mendarat dengan 70 penumpang dan juga ada beberapa permintaan beberapa penerbangan maskapai yang ingin membuka penerbangannya ke Bali," paparnya.

Dengan ada beberapa maskapai yang ingin membuka penerbangan ke Bali, hal itu menunjukkan adanya permintaan pasar dari luar negeri yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata.

"Tentu jadi hal yang positif untuk kita, karena mereka mau membuka penerbangan ke Bali, tentu dengan indikasi-indikasi bahwa ada permintaan pasar yang memang ingin terbang ke Bali. Mudah-mudahan seperti itu," ujar Cok Ace.