Kabar Buruk, Kasus COVID-19 di Kabupaten Tempat Bakal MotoGP Berlangsung Sedang Melonjak Drastis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mencatat tambahan kasus baru COVID-19 melonjak drastis sebanyak 75 kasus dari sebelumnya 30 kasus yang terpapar.

"Sampai kemarin 75 kasus yang masuk," kata Humas Satgas Penanganan COVID-19 RSUD Praya dr Yuda Permana di Praya, dikutip dari Antara, Sabtu 12 Februari.

Dari 75 kasus tambahan baru COVID-19 secara komulatif, 35 pasien lainnya telah pulang setelah gejala yang dialami ringan dan mereka menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Pasien yang sudah sembuh dengan gejala ringan setiap hari ada yang dipulangkan," katanya.

Ia mengatakan, lonjakan penambahan kasus setiap harinya mengalami penambahan sebanyak lima pasien, namun setiap hari juga ada yang dipulangkan, sehingga total pasien yang masih menjalani isolasi di rumah sakit sebanyak 32 pasien.

"23 positif COVID-19 dan 9 masih menunggu hasil tes swab PCR," katanya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan cuci tangan serta menjaga jarak. Selain itu, yang paling penting adalah ikut di vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan bisa mencegah terpapar COVID-19.

"Yang penting dilakukan adalah vaksin, supaya bisa mencegah penyebaran virus tersebut, karena kekebalan tubuh kita telah terbentuk, supaya bisa melawan COVID-19," katanya.