Bertambah 35 Orang, Kasus COVID-19 di Bangka Tengah Jadi 72
Ilustrasi/antara

Bagikan:

BABEL - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan pasien positif COVID-19 kini menjadi 72 orang atau bertambah 35 kasus dari sebelumnya 37 kasus aktif.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah dr Anas Maarif di Koba, Rabu mengatakan kasus aktif mulai menunjukkan grafik peningkatan dalam beberapa hari terakhir.

"Namun demikian, kami belum menemukan pasien yang terpapar varian omicron dan ini perlu segera kita antisipasi," katanya dilansir Antara, Rabu, 9 Februari.

Data tabulasi perkembangan kasus COVID-19 di Dinkes Bangka Tengah tercatat total warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 6.721 orang.

Dari angka 6.712 itu, tercatat 6.459 orang sudah dinyatakan sembuh, 181 meninggal dunia dan sebanyak 72 pasien dalam masa isolasi (kasus aktif).


Pemerintah daerah setempat kini konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai.

Dinkes mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus COVID-19, terutama varian omicron.

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan, yaitu Pangkalanbaru, Namang, Koba dan Kecamatan Simpangkatis, dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi

"Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru adalah 55 hingga 69 tahun," demikian Anas Maarif.