Bagikan:

SURABAYA - Kreasitama Sport bersama Pemerintah Kota Surabaya siap menggelar balap motor Piala Wali Kota (PWK) Surabaya Series bertajuk "Surabaya Gas Pol" di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) dengan lima seri di tahun 2022.

Promotor Kreasitama Sport Zainal Hudha Purnama, mengatakan melalui ajang balap motor tersebut, pihaknya berharap anak-anak muda di Surabaya memiliki wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka.

"Harapan besar untuk race (balapan) ini sesuai dengan visi misi emas wali kota. Kami ingin meningkatkan bakat dari talenta-talenta muda kita untuk bisa menyalurkan bakatnya di tempat yang benar," kata Hudha di Surabaya, Sabtu 5 Februari.

Sedangkan untuk tahapan balap motor tersebut, kata Hudha, akan diawali dengan seleksi dan pra Piala Wali Kota. Sementara untuk puncaknya bakal digelar saat perayaan HUT Kota Surabaya.

"Untuk race (balapan) ini sudah beberapa kali (digelar). Tapi untuk Piala Wali Kota, baru akan kita gelar," ujar Hudha.

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota Surabaya.

Hal sama juga dikatakan Project Manager Piala Wali Kota (PWK) Surabaya Series Wawan Andrianto. Ia mengatakan pihaknya memiliki perencanaan hingga lima tahun ke depan untuk melakukan "branding" ajang balap motor tersebut di Surabaya.

"Ketika 'brand' PWK ini sudah terbentuk, saya yakin akan memantik pembalap-pembalap senior dari seluruh Indonesia untuk datang," tutur Wawan.

Sesuai rencana, sambung dia, Surabaya Gas Pol 2022 nantinya terdiri dari lima seri dan acaranya puncaknya akan dimeriahkan oleh bintang tamu.

"Saat ini kami masih 'planning', karena sekarang posisinya masih ada PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)," ungkap Wawan.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik rencana ajang balap motor yang digagas oleh Kreasitama Sport tersebut. Bahkan, pihaknya juga siap mendukung penuh ajang yang nantinya dikhususkan bagi para pembalap motor asal Kota Surabaya itu.

"Insya Allah, kami akan mengadakan Piala Wali Kota untuk pembalap yang ada di Surabaya, dan nanti ini untuk membuktikan bahwa 'arek-arek' itu kalau punya bakat balap motor, maka salurkanlah bakat itu melalui balapan yang nanti kami siapkan," tegas Eri.

Melalui ajang tersebut, ia pun berharap ke depan tidak ada lagi balapan liar di Kota Pahlawan. Sebab, pihaknya bersama Kreasitama Sport siap mewadahi talenta-talenta muda Surabaya untuk menyalurkan bakat balap motor mereka. 

"Jadi, saya berharap tidak ada lagi balapan liar. Kami ingin menunjukkan talenta-talentanya 'arek-arek Suroboyo' bisa menjadi pebalap yang top dari Kota Surabaya," pungkas Eri.