Jelang MotoGP Mandalika, 500 Kamar Hotel di Karangasem Sudah Dipesan
Ilustrasi DOK ANTARA/SIRKUIT MANDALIKA

Bagikan:

KARANGASEM - Sebanyak 500 kamar hotel di Kabupaten Karangasem, Bali, telah dipesan jelang balap motor MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem I Wayan Kariasa mengatakan ada 500 kamar yang sudah dipesan dengan adanya perhelatan Moto GP.

"Iya ada 500 kamar. Jadi bookingannya belum sih final, artinya belum dikonfirmasi  dan kegiatan ini ditangani oleh beberapa travel agent," kata Kariasa, Kamis, 3 Februari. 

Menurutnya, sejumlah travel agent membuat paket lengkap dalam perhelatan MotoGP Mandalika bagi para penonton. Paket itu, berupa pemesanan kamar, tranportasi, makan serta mendapatkan tiket Moto GP.

"Jadi mereka membuat paket kamar sekaligus trasnportasi makan dan menontonnya," imbuhnya.

Dalam paket tersebut, para penonton MotoGP bisa menginap di kamar hotel di Bali. Nantinya mereka akan menaiki kapal cepat saat ke Lombok.

"Karena itu paling cepat menuju kapal cepat di Padangbai. Jadi, mereka setiap hari naik kapal cepat kan dari sini cuma 1,5 jam. Jadi (paket) itu sudah dibuatkan untuk mereka menginap untuk tiga malam," ujarnya.

"Itu termasuk tiket fast boat, makan, serta tiket masuk untuk di motor GP.  Paketnya disiapkan dan tavel agent ini melakukan pemesanan kamar di hotel-hotel, cuman sampai saat ini baru dipesan tapi belum final. Mungkin finalnya sekitar satu minggu sebelum MotoGP dimulai," papar Kariasa.