Lima Titik Hiburan di Jakarta untuk Merayakan Pergantian Malam Tahun Baru
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta menyediakan beberapa titik hiburan untuk perayaan pergantian malam Tahun Baru 2020. Berdasarkan unggahan akun Instagaram @dkijakarta, ada sejumlah lokasi hiburan menjelang pergantian Malam Tahun Baru.

Pertama, penampil di panggung utama yang ada di Bundaran HI, di antaranya Rhoma Irama bersama Soneta Grup yang dijadwalkan hadir menghibur pengunjung di sana. Selain itu, turut juga hadir Wali, Jigo, Erie Suzan, dan Joy Tobing.

Hiburan di panggung utama itu akan dipandu oleh Indra Bekti, Chika Jessica, dan Jirayut. Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan juga akan turut memeriahkan tahun baru di lokasi ini. 

Kedua, di titik Pintu Barat Daya Monas yang akan diisi penyanyi hip hop Kojek Rap yang dikenal dengan hip hop Betawinya, lalu ada juga Musik Melayu Seroja, dan Rasjiman Reggae.

Ketiga, panggung di Jalan Wahid Hasyim tepatnya di depan Gedung Jaya akan menampilkan unsur budaya Indonesia dengan pertunjukan Gambang Kromong, penampilan Samrah Betawi, Orkes Melayu serta dua band indie yaitu Band Merseyside dan Metro Percussion.

Di titik keempat, di Spot Budaya Dukuh Atas, para penampil di antaranya Lenong Bang Burhan, Abang None Jakarta Selatan, Lantun Orkestra serta Gambus Zakiya.

Di titik terakhir yaitu Halaman Gedung Balaikota akan ada acara Nikah Massal, yang diiringi hiburan berupa Marawis dan Rebana Hadroh oleh Juara Religi dan Gembus Aruminia.

Selain di panggung-panggung hiburan nantinya masyarakat juga dapat menyaksikan Musik Tepi Barat dan Timur di sepanjang MH Thamrin hingga Spot Budaya Dukuh Atas seperti di Terowongan Kendal, trotoar halte Menara UOB, trotoar Bawaslu RI, trotoar Pertamina Lubricants, dan Wisma Mandiri Syariah.